Keindahan Sungai Bogowonto Purworejo, Dengan Pemandangan 360 Derajat Saat Kemarau!

Pemandangan Sungai Bogowonto 360° Di Musim Kemarau

Keindahan Sungai Bogowonto Purworejo, Dengan Pemandangan 360 Derajat Saat Kemarau!
Sungai Bogowonto Purworejo

Pengen liburan di sekitaran Purworejo yang murah meriah? Yang bahkan mungkin cuma modal transportasi aja?

Sungai Bogowonto bisa jadi alternatifnya, hehe. Dulu waktu SD, saya sering diajak teman main ke Bendungan Boro.

Cerita Masa Lalu Saat bermain Di Sungai Bogowonto

Cerita Masa Lalu Saat bermain Di Sungai Bogowonto
Sungai Bogowonto Purworejo Saat Kemarau

 Waktu itu jembatannya belum baru, masih ngeri karena cuma papan kayu, itupun ada yang sudah berlubang, besinya kelihatan banyak yang berkarat dan menurutku tipis.

Sampai pada tahun berapa gitu, sudah tidak dipakai karena kurang aman, dan akhirnya dibangunlah jembatan yang baru dan lebih kuat

Dulu pas liburan sering mancing dibawah jembatan lama, tapi pas airnya surut banget, jadi aliran air yang mengalir di situ kecil. Mancing ga dapat apa-apa padahal kelihatan ikannya lumayan gede-gede. Tapi tujuannya memang lebih ke main sama lihat pemadangan alamnya juga sih,.

Dan pernah juga turun lewat tangga besi untuk turun di bendungan. Disitu banyak banget ikan uceng. Di seser pakai besek juga pasti dapat. Dan pernah juga lihat ada ikan yang mirip bawal, ikan dollar kali ya?
 

Tempat Syahdu yang ada di sekitar Sungai Bogowonto

Sungai Bogowonto di Purworejo, kalau kering, di beberapa tempat bisa kelihatan indah juga lho!.

Salah satunya di area bawah Rumah Makan Bogowonto, itu kalau kering bisa bagus banget. Bebatuannya banyak yang terlihat dan membentuk seperti kolam. Simak Video Di Bawah ini:


Tapi harus hati-hati!, saat melangkah wajib lihat sekitarnya, mungkin saja ada lumut yang licin. Selain itu saat mendekati genangan air yang seperti kolam juga wajib berhati-hati, gak boleh gojegan, apalagi kamu gak bisa berenang. Kolamnya terlihat dalam, soalnya di air jernih masih gak kelihatan dasarnya, jadi hanya terlihat gelap, ngeri asli.

View 360° dari Sungai Bogowonto yang kering


Oke , demikian sekilas ceritanya :3, semoga menjadi referensi ketika ingin liburan di alam pada waktu kemarau. Semoga masyarakat Indonesia banyak yang sadar dengan alam dan lingkungan sekitar agar tidak sembarangan mengotori dan melakukan pencemaran lingkungan di Bumi yang semakin panas.
 
Ada yang kangen kesini juga?