Gowes Sepeda, Mencoba Jalan Baru ke Jembatan Pucung Baru Sejiwan Purworejo

Gowes Ke Jembatan Pucung Baru Purworejo

    Bangun pagi, habis subuh kok gabut mau ngapain, biasanya kalau ga baca artikel ya nonton dulu. Tapi jenuh juga jika rutinitasnya begitu saja.

Sungai Kedung Putri setelah di revitalisasi
Sungai Kedung Putri, Jalan Menuju ke Jembatan Pucung Baru Sejiwan Purworejo

Belum lagi jam 9an sudah harus standby jualan, ngasir, hehehe. Jadi, kuputuskan untuk mengayuh sepeda sebentar. Tidak jauh-jauh, hanya disekitaran kota Purworejo tercinta ini.

Rute paling syahdu buat gowes itu yang tanjakannya ga terlalu banyak atau curam. Walau sesekali jika diajak teman gowes lewatnya jalan menanjak yang lumayan menguras tenaga.

Karena sudah lama ga bersepeda, kira-kira habis Agustus jarang banget sepedaan. Dan kemarin itu,pertengahan Desember akhirnya nyoba lagi.

Ga perlu jauh, hanya di rute yang biasanya namun lawan arah. Jadi langsung dari pinggir sungai Kedung Putri sampai Ke Jembatan Pucung Baru Sejiwan.


Semenjak Revitalisasi Sungai Kedungputri. Ada banyak perubahan. Sungainya di beri cor blok dan terlihat bersih. Semoga saja beberapa warga sekitar sungai tidak melakukan kebiasaan buang sampah kesungai lagi.

Soalnya waktu di derah Watu Belah, saya lihat sendiri orang yang dengan santainya membuang bungkusan kresek di Sungai, Berrrrrrrr!!! Santai banget pas lewat.

Kalau pemandangan orang BAB :'v masih terlihat walau kayaknya berkurang. Tapi kok bisa PD banget ya BAB disitu. Maksudnya kan orang lewat dijalanan pasti ngelihat juga. Tapi kalau balik masalah kebiasaan, ya ga bisa komentar lagi.

Menuju Ke Jembatan Pucung Baru Sejiwan Purworejo

Ok, lanjut ke gowes. Ceritanya lagi mau nyoba jalan baru. Soalnya sebelum jalannya dibangun jadi setapak, pas menuju ke Jembatan Pucung Baru, medannya masih alami banget, tanah dan rumput. Kalau pas musim kemarau syahdu si, tapi pas hujan, mau ga mau kalau lewat itu pasti becek dan sampai rumah wajib bersihin bannya dari tanah yang menempel.

Selain itu, entah kenapa dulu pas belum di cor, saya langganan banget kena Ranjau Tai Kebo apa Sapi . Padahal teman gowes juga pada kena tapi karena bannya sedikit halus jadi ga nempel kuat. Beda lagi dengan sepeda yang tak pakai, bannya emang rada tebel dan bentuk alurnya itu sangat tidak rata, jadi gampang banget kalau tanah basah apa tai kebo nempel disitu.

Sampai juga di jembatan nih, beda banget sama yang dulu

Bisa dilihat bedanya Foto Dulu

Jalan Jembatan Pucung Baru Purworejo Sebelum Di bangun
Sebelum Dibangun masih alami

Dan ini adalah foto sekarang

Jalan menuju Jembatan Pucung Purworejo Baru Setelah Di bangun
Setelah dibangun jadi bagus juga ya.

Pernah juga rekam sebelum di revitalisasi, masih seperti hutan blusukan, tapi kurang bagus karena pakai hp seadanya dan banyak banget goncangannya. Rada sedih juga padahal ini salah satu dokumen yang bakal jadi sejarah karena ga bakal bisa diulang lagi rekamannya, hehee videonya di bawah ini:

Dan ini video perjalanan ke Jembatan Pucung Baru setelah dibangun dengan rekaman yang sudah lumayan bagus dan stabil, btw ini pakai HP Poco X3 NFC, buar rekam video bener-bener stabil, dan hasilnya bisa di lihat di bawah:

Gimana? Banyak banget perubahannya  ya? Barangkali ada yang kangen atau sudah ga di Purworejo lagi tapi pengen tahu kondisinya sekarang kaya apa. Semoga cerita sama foto-foto diatas menjadi sedikit informasi buat orang Purworejo yang jauh dan di perantauan. Sampai disini dulu ceritanya, kita lanjutkan ke petualangan Lainnya lagi yang seru-seru pokoknya. Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga bermanfaat.