Pengalaman Payout Google Adsense Dashboard Dollar ke Rekening Line Bank


Beberapa bulan lalu saya mendapatkan notifikasi email dari Google bahwa Akun Adsense dinonaktifkan alias di banned. 

Di akun tersebut masih menyimpan beberapa recehan dollar yang sudah lebih dari $10. Pada peraturan yang ditetapkan Google Adsense. Mereka akan memproses pembayaran yang sudah melibihi $10. 

Jadi, earning yang ada di akun milik saya bisa dicairkan sesuai ketentuan yang ada. 

Sedih sih, sudah bertahun-tahun tapi kebanned juga. Alasannya ada invalid traffic. Yasudah kita lanjutkan ceritanya.

Berhubung Akun milik saya adalah akun lama. Jadi tampilannya masih menggunakan Dashboard dollar. Bukan tampilan IDR seperti akun-akun sekarang pada umumnya.

Di Akun saya masih mendukung pembayaran via western union yang biasanya tak pakai ketika dana yang terkumpul sudah dapat dicairkan.

Tapi kali ini berbeda. Saya merasa recehan dollar tersebut kalau di cairkan ke western kayaknya terlalu dikit, walaupun bisa tapi males ngurusnya. 


Akhirnya metode pembayaran tak ganti menjadi wire trasnfer dan memasukan akun Line Bank. Sebelumnya sudah tanya admin Line Bank dan mereka menjawab bisa walaupun dahshboard dollar.

Tadinya sudah mikir "ah mungkin kaya bank jago, dana, ovo, dll yang bakal direject juga". Namun setelah saya tunggu beberapa hari ada notifikasi dari Line Bank, dana masuk sekian-sekian dari Google.

Dari situ mikir, "wah kenapa ga dari dulu pakai ini". Tapi alhamdulillah jadi ga perlu ngurus ribet pakai Western  Union ke kantor pos.

Perkara pemotongannya berapa persen saya kurang tahu, tapi kayaknya ga gede-gede amat, soalnya nominal yang masuk juga ga gede.

Intinya payout Google Adsense yang Dashboardnya masih dollar bisa melalui Line Bank. Line Bank merupakan salah satu Bank digital dari Bank Keb.Hana.